ads

Relawan Jatim Beragam Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Kamis, 25 Januari 2024 06:34 WIB - Dilihat: 15

IMG_20240125_181706

Jatimbebasbicara.id | Bojonegoro – Pencegahan stunting itu adalah program dari pak Ganjar yang sudah Beliau jalankan di Jawa Tengah, dan membuahkan hasil manis untuk penurunan angka stunting dari tahun 2018 sampai 2023, pada masa dia menahan angka stunting itu menurun dari 24 persen menjadi 19 persen. Hal tersebut terangkan Aunaldy Humanyah Hemawan, koordinator relawan GAMA Jatim Beragam, wilayah Bojonegoro-Tuban, saat bertemu awak media dalam kegiatan sosialisasi penanganan stunting pada ibu dan anak, di cafe baresta Jl. Monginsidi No.144, Bangilan, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, siang tadi Kamis (25/01/2024)

Lebih lanjut Aunaldy menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui apa itu stunting.

“Kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, karena kita bertempat di desa Bangilan jadi kita mengundang warga desa Bangilan dan mengedukasi agar mereka lebih tahu apa itu stunting dan tahu bagaimana cara-cara mencegah agar terhindar dari stunting”

Dalam kegiatan itu relawan GM Jatim beragam menghadirkan pemateri seorang dokter spesialis anak dan kandungan, Dr. Viky Ramadanu. 

 

“Menurut saya kegiatan sosialisasi tentang stunting ini sangat bagus ya, jadi biar ibu-ibu dan warga sekitar itu tahu, apa itu stunting, dampaknya apa, dan yang paling penting itu cara pencegahannya,” terang Dr. Viky, saat ditemui media awak selesai acara ,

 Dalam kesempatan itu Dr. Viky juga menjelaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ya intinya bagus ya kayak gini, kalau misalnya orang-orang lebih awareness, lebih tahu apa itu stunting itu juga mempermudah kita tenaga kesehatan maupun pemerintah untuk mendorong terjadinya stunting, karena kita ingin stunting di Indonesia itu lebih turun lagi.” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 orang ibu-ibu warga sekitar, dari semua orang tersebut mendapatkan bingkisan pencegahan stunting untuk ibu dan anak dari relawan Jatim Beragam.

Diah salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan itu, karena dirinya bisa mengetahui apa itu stunting dan cara pencegahannya.

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini